Senin, 23 Mei 2016

belajar bahasa jepang otodidak

ini adalah kisah perjalanan saya belajar bahasa jepang secara otodidak. ternyata belajar bahasa jepang secara otodidak itu tidak gampang, apalagi saya belum pernah ikut kursus bahasa jepang maupun pernah mendapat pelajaran bahasa jepang baik di sekolah maupun kampus. jadi bisa dibilang saya ini termasuk buta dan tidak tahu sama sekali tentang bahasa jepang, saya harus mulai dari nol. sebagai seorang pemula yang tidak tau apa-apa tentang bahasa jepang yang mencoba bisa bahasa jepang, mendapatkan materi bahasa jepang yang khusus untuk pemula itu susah. kebanyakan panduan-panduan yang ada di internet malah membuat saya bingung. saya pun tidak tahu harus mulai darimana belajar bahasa jepang mulai dari hal paling sederhana yang menjadi fondasi dasar bahasa jepang hingga kemudian bertahap ke jenjang lebih lanjut.

oh iya, ngomong-ngomong inilah alasan kenapa saya ingin belajar bahasa jepang:

1. Cewek jepang gan, gak nahan :D ketika saya melihat idol-idol beraksi di depan panggung dan mendengar mereka berbicara bahasa jepang, rasanya tuh gatel banget pengen ngerti apa yang mereka omongin. dengan belajar bahasa jepang, saya pun berharap suatu saat nanti saya punya kemampuan untuk bercakap-cakap dengan mereka. ketika suatu saat nanti saya menculik mereka dan memasukan mereka dalam karung bisa bertemu dengan mereka secara langsung saya pun ingin bisa mengungkapkan perasaan saya. XD

2. Naruto gan, sejak kecil saya sangat terobsebsi dengan naruto. dulu saat tayang awal di indonesia jam tayang naruto adalah saat jam sekolah dan saya dulu bahkan rela membolos untuk lihat naruto. dulu saya tidak tahu kalo naruto tu kartun jepang, karena waktu itu saya masih belum kenal segala sesuatu tentang jepang.

3. Game jepang, saya termasuk brutal kalo main game dan saya gak pernah main-main kalo lagi ngegame. dan tanpa saya sadari game-game yang saya mainkan semuanya buatan jepang atau paling tidak berorientasi anime jepang. saya jatuh cinta dengan gaya anime jepang. bentuknya yang lucu imut, cantik membuat saya tergoda. apalagi dalam dunia game banyak sekali weaboo yang sok-sok an pake istilah jepang tanpa tahu maknanya. ini bikin saya gregetan pengen belajar bahasa jepang.

itulah sekilas tentang alasan saya ingin belajar bahasa jepang. barangkali kalian pada bertanya kenapa tidak kursus saja gan? sayangnya untuk kursus kan harus bayar ya, saya mau kursus nya tapi gak mau bayarnya. nah itu dia masalahnya.

blog ini akan berisi perjalanan saya dalam menuntut ilmu belajar bahasa jepang secara otodidak. semoga saya bisa. saya akan menuliskan disini setiap jengkal dari apa yang bisa saya pelajari secara mandiri semoga suatu saat kelak saya bisa menguasai bahasa jepang, bahasanya para weaboo ini. amiin


0 komentar:

Posting Komentar